Home / News / Yayasan Umar Sjarifuddin, Peringati Hari Guru Nasional 2017

Yayasan Umar Sjarifuddin, Peringati Hari Guru Nasional 2017

hari guru

ITUS Juara – Nampaknya sudah tidak asing di telinga kita mendengar “Guru adalah seorang pejuang pendidikan tanpa tanda jasa”, tepat pada hari ini tanggal 25 November, pemerintahan kita Negara Kesatuan Republik Indonesia telah mencanangkan bahwa tanggal 25 november sebagai Hari Guru Nasional.

Peringatan Hari Guru Nasional disetiap negara memang berbeda – beda, Di Indonesia, hari guru diperingati pada tanggal 25 November. Sedangkan di dunia hari guru diperingati setiap tanggal 5 Oktober sejak tahun 1994. peringatan ini diadakan setiap tahunnya sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa mereka.

Bayangkan bila tidak ada sosok peran guru yang mengajarkan ilmu pengetahuan dan membangun generasi yang berakhlak, akan seperti apa generasi penerus kita menjalanii kehidupannya.

Dengan adanya peringatan ini mari kita dukung para guru di seluruh dunia dan yakinkan mereka bahwa keberlangsungan generasi di masa depan tentunya ada peran serta guru didalamnya. Mereka dengan ikhlas menyampaikan ilmu yang telah mereka peroleh semasa menuntut ilmu. Mereka mengamalkan ilmu mereka kepada para calon penerus bangsa ini.

Keluarga Besar Yayasan Umar Sjarifuddin mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional, Selamat kepada Guru – Guru Smp-itus Kuningan, Sma-itus Kuningan & Asrama Itus Kuningan khususnya & seluruh guru Se-Nusantara & Dunia, Terima kasih atas jasa para pejuang pendidikan yang selalu berusaha mendidik generasi penerus bangsa menjadi sang Juara, baik di akademik atau non akademik.

Penulis : TIM Web YUS

Editor : Manx & Dms

About admin

Check Also

Hari Pahlawan 10 November YUS

YUS : Berdoa Untuk Para Pahlawan 10 November 1945

ITUS Juara – 10 November, menjadi hari bersejarah yang wajib dikenang oleh seluruh warga Negara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *