Home / News / RAIH BERKAH LAILATUL QADAR, SISWA ITUS ITIKAF

RAIH BERKAH LAILATUL QADAR, SISWA ITUS ITIKAF

itikaf itus

Menjelang berakhirnya bulan ramadhan, SMP-SMA ITUS Kuningan melaksanakan kegiatan itikaf. Kegiatan itikaf yang dipusatkan di Masjid At-Tin obyek wisata Sidomba ini diikuti oleh seluruh siswa dan berlangsung selama 3 hari.

“Selama itikaf, semua siswa bermalam di masjid selama 3 hari 2 malam,” kata Ketua Panitia Muaz SPdI, Minggu (12/7/2015).

Selama itikaf lanjut Muaz, siswa diberikan pengetahuan tentang pendalaman nilai-nilai keagamaan. mereka diberikan materi tentang kajian ilmiah islam, akhlak, fiqih, puasa ramadhan dan praktek ibadah.

“Kegiatan itikaf juga diisi dengan ibadah wajib dan sunnah, seperti shalat 5 waktu berjamaah, tilawah, qiyamul lain dan ibadah-ibadah sunah lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur ITUS H Harry Gumilang SE menuturkan, itikaf di masjid merupakan kegiatan rutin sekolah selama bulan ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi ruhiyah setiap siswa agar menjadi pribadi yang berakhlak mulia dan menjadi generasi muda yang islami.

“Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keutamaan. Di dalamnya dilipatkangandakan segala amal baik, pintu ampunan pun dibuka lebar-lebar. Serta terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Karena memiliki banyak keutamaan, makanya kami melatih siswa untuk beritikaf,” terangnya. (DHE) Kuningan Terkini

About admin

Check Also

H umar & Hj Entin

Tasyakur Ulang Tahun Pernikahan Emas Pembina Utama Yayasan Umar Sjarifuddin

ITUS Juara – 50 tahun pernikahan Drs. H. Umar Sjarifuddin dan Ibu Hj. Entin suhartini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *