ITUS

SMP - SMA
Islam Terpadu Umar Sjarifuddin
Jl. Pajajaran No. 1A Peusing Jalaksana Kuningan- Jawa Barat
Tlp./Fax. (0232) 8617661

Sekolah Para Juara

Home berita PULUHAN SISWA ITUS IKUTI UJIAN TAHFIDZ SECARA ‘LIVE’
Puluhan Siswa ITUS Ikuti Ujian Tahfidz Secara ‘Live’

ITUS Kuningan – Setelah mengikuti kegiatan karantina tahfidz mandiri, sebanyak 54 siswa SMA ITUS mengikuti tahapan selanjutnya yaitu ujian tahfidz yang diselenggarakan pada hari Jumat (1/5/2020).

Namun, ujian tahfidz tersebut berbeda seperti yang dilakukan sebelumnya. Kali ini, ujian tahfidz dilakukan secara live melalui aplikasi online dan media sosial.

Kepala Asrama ITUS Kuningan, Diding Juanda mengatakan, ada dua metode yang digunakan pada ujian tahfidz yaitu dengan cara video call atau live di Instagram.  Serta ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi siswa sehingga bisa  dinyatakan lulus seperti kelancara hafalan, tajwid dan yang lainnya

“Alhamdulillah, semua siswa yang mengikuti ujian, dinyatakan lulus oleh penguji,” kata Diding, Selasa (12/5/2020).

Diding mengungkapkan,  bahwa program tersebut ternyata sangat direspon baik oleh orang tua siswa. Karena, dengan sistem ujian secara live, maka orang tua bisa mendampingi dan menyaksikan langsung ujian tahfidz anaknya.

“Para orang tua siswa Alhamdulillah sangat mendukung. Mereka juga meminta kepada kami supaya program ini dipertahankan dan dijalankan terus untuk kedepannya,” ungkapnya. (Admin)