Home / Profil Yayasan Umar Sjarifuddin

Profil Yayasan Umar Sjarifuddin

Bapak Drs. H. Umar Sjarifuddin adalah pendiri sekaligus pemilik Yayasan Umar Sjarifuddin.

Secara legal – formal Yayasan Umar Sjarifuddin berdiri sejak tanggal 14 Februari 2002 sesuai tanggal penerbitan Akta Notaris Abul Aziz, SH No.56 Tanggal 29 September 2001 tentang pendirian Yayasan Umar Sjarifuddin.

Yayasan Umar Sjarifuddin merupakan Badan Hukum Penyelenggara SMP – SMA ITUS, kepengurusanya yaitu sebagai berikut :

Dewan Pembina :
1. Pembina 1 : Drs. H. Umar Sjarifuddin
2. Pembina 2 : Ny. Hj. Entin Suhartini
3. Pembina 3 : Ny. Hj. Lya Gumelar Emalia

Dewan Penasehat :
1. Pembina 1 : H. Adiman
2. Pembina 2 : H. Irod Sudirman
3. Pembina 3 : H. Ifan Gunawan, S.Kom

Dewan Pengurus :
1. Ketua           : H. Dudy Pamuji, SE. M.Si
2. Direktur      : H. Harry Gumilang, SE
3. Sekretaris   : H. Iman Panuju, SH. MM
4. Bendahara  : H. Didit Pamungkas, SE. MM

Dalam perjalananya kepengurusan mengalami pergantian kepemimpinan, pada tahun 2009 sampai saat ini Ketua Yayasan Umar Sjarifuddin dipimpin oleh H. Dudy Pamuji, SE. M.Si.

Pada tahun 2002, didirikanlah SMP Islam Terpadu Umar Sjarifuddin (ITUS) sedangkan SMA ITUS didirikan dan diresmikan pada tahun 2004 dalam status terdaftar No. C-172.HT.01.02 pada tahun 2005.

Secara geografis letak Yayasan Umar Sjarifuddin (YUS) berada di wilayah Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat tepatnya di Desa Peusing yaitu di Jalan Pajajaran No. 1A Peusing.  Letak bangunannya berada di barat sekitar 2 km dari Jalan Raya Kuningan – Cirebon. Dengan kondisi jalan yang sudah baik, memudahkan untuk kendaraan kecil maupun besar menjangkau bangunan sekolah. Selain itu, letak bangunan berada di tempat yang strategis.

Adapun wilayah yang membatasi Yayasan Umar Sjarifuddin Kecamatan Jalaksana yaitu dari sebelah utara, selatan dan timur adalah hamparan sawah yang luas. Sedangkan sebelah barat berbatasan dengan rumah penduduk atau pemukiman.

Berbeda halnya dengan letak bagunan Asrama yang merupakan bagian dari SMA dan SMP Islam Terpadu Umar Sjarifuddin, bangunan ini terletak didekat balai Desa Peusing. Asrama SMA dan SMP Islam Terpadu Umar Sjarifuddin berada di Jalan Kuwu Kerta Kerso No. 7A Desa Peusing Kecamatan Jalaksana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *