Home / News / Peringatan Hari Kartini Tahun 2017

Peringatan Hari Kartini Tahun 2017

KARTINIITUS Juara – Presiden Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.

Raden Adjeng Kartini (lahir di JeparaJawa Tengah21 April 1879 – meninggal di RembangJawa Tengah17 September 1904 pada umur 25 tahun) atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Dalam sejarahnya R. A. Kartini berusaha mendobrak dominasi kaum pria dimana kaum perempuan bisa sekolah setinggi‐tingginya, dan mendapatkan hak yang sama dengan kaum pria.

Keluarga Besar Yayasan Umar Sjarifuddin mengucapkan “Selamat Hari Kartini, Bagi Seluruh Perempuan Di Indonesia.”

Semoga makna Kartini ditahun ini dan juga tahun‐tahun mendatang bukan sekedar memperingati dengan kegiatan‐kegiatan tapi muncul Kartini‐Kartini baru yang melegenda seperti R.A. Kartini. “Semoga semangat-semangat yang dimiliki R. A Kartini bisa menginspirasi kita semua,”

Penulis : Tim Web YUS

Editor : Manx & DMS

About admin

Check Also

Syukuran Pernikahan Dan Milad Istri Ketua YUS

Syukuran Pernikahan Dan Milad Istri Ketua YUS

ITUS Juara – Menjadi hari paling berbahagia bagi keluarga Besar Yayasan Umar Sjarifuddin (YUS) khususnya ...

One comment

  1. Semoga makin banyak kartini-kartini muda penerus bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *