Home / News / Meningkatkan Kedisiplinan Diri dan Kecintaan Terhadap NKRI

Meningkatkan Kedisiplinan Diri dan Kecintaan Terhadap NKRI

IMG_1649
Foto : Letkol Inf Arief Hidayat SIP saat menjadi Pembina Upacara Pembukaan Outdoor Education, yang dihadiri H. Dudy Pamuji serta beberapa karyawan lainnya/dok.ITUS

ITUS Juara – Kedisiplinan menjadi sangat berarti bagi kemajuan sekolah, di sekolah yang tertib akan selalu menciptakan proses pembelajaran yang tertib, sebaliknya pada sekolah yang tidak tertib kondisinya akan jauh berbeda. Hal ini diperlukan kerja keras dari berbagai pihak untuk meningkatkan kedisiplinan tersebut. Senin (11 April 2016) bertempat di OW. Sidomba, SMP ITUS Kuningan mengadakan Kegiatan Outdoor Education bertema “Meningkatkan Kedisiplinan Diri dan Kecintaan Terhadap NKRI” bekerjasama dengan KODIM 0613 Kuningan.

Kegiatan diawali dengan Upacara Pembukaan bertempat di Buper OW. Sidomba Ring 2, Upacara tersebut dipimpin langsung  Komandan Kodim (Dandim) 0613 Kuningan, Letkol Inf Arief Hidayat SIP sebagai Pembina Upacara. Selain  itu  hadir pula Ketua Yayasan Umar Sjarifuddin (YUS) H. Dudy Pamuji, SE, Kepala SMP ITUS Diding Juanda, SE, unsur YUS, serta siswa siswi kelas 7 dan 8 SMP ITUS Kuningan sebagai peserta kegiatan tersebut.

“Penerapan kedisiplinan itu sangat bagus dilakukan di sekolah, lewat kedisiplinan ini siswa bisa mengejar cita-citanya,” Ujar Letkol Inf Arief Hidayat SIP.

Letkol Inf Arief Hidayat SIP juga menambahkan, perlunya menanamkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia, contohnya dengan upacara bendera, makna upacara bendera adalah sebagai rasa hormat mengingat jasa – jasa para pahlawan terdahulu yang telah berjuang untuk kita semua.

Seusai upacara pembukaan, acara dilanjutkan di Masjid At Tin OW. Sidomba, Letkol Inf Arief Hidayat SIP menjelaskan beberapa slide tentang sejarah TNI dan pemahaman tentang kebangsaan kepada para siswa. Sebab, prinsip-prinsip di TNI seperti kedisiplinan dan semangat juang itu yang bisa digunakan para siswa dalam mencapai cita-citanya, bukan untuk menerapkan sistem militer di lembaga pendidikan.

Penulis : Tim Web YUS

Editor : Manx & DMS

About admin

Check Also

H umar & Hj Entin

Tasyakur Ulang Tahun Pernikahan Emas Pembina Utama Yayasan Umar Sjarifuddin

ITUS Juara – 50 tahun pernikahan Drs. H. Umar Sjarifuddin dan Ibu Hj. Entin suhartini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *