ITUS

SMP - SMA
Islam Terpadu Umar Sjarifuddin
Jl. Pajajaran No. 1A Peusing Jalaksana Kuningan- Jawa Barat
Tlp./Fax. (0232) 8617661

Sekolah Para Juara

Home berita MENIKMATI PEKERJAAN
Menikmati Pekerjaan

Bekerja sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.  Sebagian orang berpandangan bekerja adalah  sebuah rutinitas. Hal tersebut tergantung sudut pandang kita masing-masing.

Rutinitas dalam bekerja kerap kali membuat kita bosan. Agar tidak bosan, maka kita harus mencari  hal baru untuk membantu menyegarkan pikiran dan badan. Tentunya Kita tidak mau dong bekerja menjadi suatu beban ?

Kita sungguh merugi apabila menghabiskan banyak waktu di tempat kerja namun tidak bahagia saat bekerja. Apalagi waktu di tempat kerja adalah waktu yang produktif. Sangat disayangkan apabila kita tidak optimal dan menikmati pekerjaan tersebut.

Agar saat bekerja kita menikmatinya dan waktu yang kita habiskan di tempat kerja lebih banyak yang membahagiakan dibandingkan dengan yang menyiksa dan memberatkan, tipsnya adalah :

1. Bergandengan dengan pekerjaan.
Kita menggandeng bekerja sebagai sesuatu yang ringan dan siap mengambil tantangan yang diberikan Sebaiknya kita tidak memikul pekerjaan namun merangkulnya sebagai sesuatu yang akan menciptakan kesempatan yang baik untuk diri kita sendiri.

2. Membangun kenyamanan dan interaksi.
Selain tolong menolong dalam hubungan pekerjaan, kita perlu aktif meningkatkan interaksi positif antara sesama rekan kerja. Bisa dalam bentuk membuat group atau kelompok kesamaan hobi, sharing berbagai hal yang meningkatkan kualitas hidup, gathering antar karyawan dan kegiatan bersama yang dilakukan secara berkala.

Penulis : Rie Bowo S.Pd ( Guru Sejarah SMA ITUS )