Home / News / ITUS Kuningan Gelar Wisuda Tahfidz Angkatan Ke V

ITUS Kuningan Gelar Wisuda Tahfidz Angkatan Ke V

Tahfidz V
Foto : Ketua Yayasan Umar Sjarifuddin H. Duy Pamuji, SE., M.Si/dok.ITUS

ITUS Juara –Sebanyak  45 Siswa siswi ITUS Kuningan Sabtu (8/4) diwisuda,  dari 60 siswa siswi yang telah mengikuti tes pada hari sebelumnya, 45 diantaranya dinyatakan lolos.

Wisuda Tahfidz kali ini adalah wisuda Alquran angkatan yang ke 5 dengan hafalan Juz 1 – 9, 29, 30 dan Surah ar-Rachman.

Gelaran yang berlangsung di Aula Kampus SMP ITUS, dihadiri oleh Penasehat YUS  H. Irod Sudirman,  Ketua YUS H. Dudy Pamuji, SE., M.Si, Kepala Desa Peusing Oom Komariah, unsur pimpinan YUS, Ustad Yanto Ketua Asosiasi Tunanetra Kuningan sebagai pengisi ceramah wisuda tahfidz, serta Orang Tua Siswa.

”Rasa terima kasih saya sampaikan kepada Ketua Yayasan H. Dudy yang selalu memberi dukungannya kepada kami semua dan dukungan dari Keluarga Besar Yayasan Umar Sjarifudddin sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar, prosesnya memang tidak mudah tetapi kami selaku bagian dari Asrama ITUS Kuningan akan berusaha setiap tahunnya mencetak generasi Qur’ani seperti yang orang tua siswa harapkan.” Tutur Ketua Wisuda Tahfidz Andi Rukmini

Kepala Asrama Diding Juanda, SE menghimbau Kepada Orang tua siswa mari bersama sama menjaga ilmu dan hafalan anak anaknya tidak hanya sampai disini saja, harapannya ketika anak dirumah ibu dan bapak bisa melakukan hal yang sama dengan menguji hafalan Juz kepada mereka semua.

Disamping itu, Ketua Yayasan H. Dudy mengungkapkan rasa bangga kepada wisudawan tahfidz, selamat kepada anaku semua dengan ilmu yang kami berikan disini selain manfaat nilainya akhirat tentu saja dengan memiliki anak yang rajin menghafalkan Al-Quran bapak ibu semua menjadi orang tua yang sangat beruntung.

“ITUS memang sekolah Boarding School, akan tetapi ITUS dalam pendidikan keagamaan menjadikan prioritas utama kepada anak didiknya, kemajuan yang terus meningkat pada anak saya secara pribadi bisa dibuktikan, saya sangat terharu ketika mengetahui test pengujian anak saya, saya sangat beruntung menyekolahkannya disini, semoga anak saya menjadi asset ketika kami sebagai orang tua telah tiada, mereka semua dapat mendoakan kami, terima kasih kepada ITUS.”  Tutur salah satu orang tua siswa

Penulis : Tim Web YUS

Editor : Manx & DMS

About admin

Check Also

H umar & Hj Entin

Tasyakur Ulang Tahun Pernikahan Emas Pembina Utama Yayasan Umar Sjarifuddin

ITUS Juara – 50 tahun pernikahan Drs. H. Umar Sjarifuddin dan Ibu Hj. Entin suhartini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *