ITUS

SMP - SMA
Islam Terpadu Umar Sjarifuddin
Jl. Pajajaran No. 1A Peusing Jalaksana Kuningan- Jawa Barat
Tlp./Fax. (0232) 8617661

Sekolah Para Juara

Home berita ITUS KEMBALI CETAK PULUHAN SISWA PENGHAFAL AL-QURAN
ITUS Kembali Cetak Puluhan Siswa Penghafal Al-Quran

ITUS Kuningan –  Asrama ITUS kembali mengadakan kegiatan Wisuda Tahfidz ke-XI bagi santri ITUS baik siswa SMP maupun SMA ITUS yang diselenggarakan secara live (online), Sabtu (20/6/2020). Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Umar Sjarifuddin, beserta para Manajer Yayasan, Kepala Asrama ITUS, Kepala SMP ITUS, Kepala SMA ITUS, Dewan Penguji dan Guru Pembimbing dan para tamu undangan.

Kepala Asrama ITUS Diding Juanda SE, mengatakan, jumlah santri yang diwisuda tahfidz pada kali ini sebanyak 49 orang, terdiri dari 32 siswa SMP ITUS dan 17 siswa SMA ITUS.

“Meskipun dalam kondisi pandemi corona dan segala keterbatasan seperti bimbingan dan ujian tahfidz secara online, kami dari Asrama ITUS bisa kembali mengadakan kegiatan wisuda tahfidz. Saya juga sangat bahagia, dalam kondisi seperti ini  ternyata para santri bisa memanfaatkan waktunya untuk terus menghafal Al-Quran,” ungkap Diding.

Sementara itu, Ketua Yayasan Umar Sjarifuddin H Dudy Pamuji SE MSi, menuturkan,  meskipun dilaksanakan secara online, semoga tidak mengurangi khidmat acara wisuda tahfidz kali ini.

“Saya ucapkan selamat kepada santri yang berhasil diwisuda. Bagi yang belum berhasil masih ada waktu untuk memperbaiki dan menambah hafalannya,” ucap Dudy.

Dudy berpessan kepada para wisudawan/wisudawati agar tetap menjaga hafalan Quran. Bahkan kalau perlu ditambah lagi hafalannya. Menurutnya, hal tersebut sebagai bekal untuk membawa orang tua ke surganya Allah SWT.

“Program Tahfidz Quran ini merupakan program yang akan kita lakukan terus menerus. Karena santri wajib minimal hafal Quran 1 juz (juz 30) saat keluar dari Asrama ITUS. Syukur-syukur ada yang bisa hafal 30 juz,” ungkapnya.

Dalam acara Wisuda Tahfidz ke-XI, wisudawan/wisudawati terbaik ke-1 diraih oleh Fatimah Az – Zahra Muthmainah  M ( siswi SMA ITUS Kelas X), Terbaik ke-2 diraih Muhamad Rizky Wirawan (siswa SMP ITUS Kelas VII) dan terbaik ke-3 diraih Salsa Nabila Rizkia (siswi SMA ITUS Kelas XI). Bahkan khusus untuk wisuda terbaik ke-1 yaitu Fatimah sudah berhasil mengahafal Al-Quran sebanyak 8 juz. (admin)