ITUS

SMP - SMA
Islam Terpadu Umar Sjarifuddin
Jl. Pajajaran No. 1A Peusing Jalaksana Kuningan- Jawa Barat
Tlp./Fax. (0232) 8617661

Sekolah Para Juara

Home berita ITUS GOES TO SCHOOL #IGTS

ITUS Goes To School #IGTS

SMP dan SMA ITUS yang terbentuk sejak tahun 2002 telah melahirkan ribuan lulusan terbaik yang tersebar di berbagai wilayah nusantara. Segudang keunggulan yang dimiliki ITUS tentunya harus menjadi informasi bagi publik yang bisa ditangkap secara utuh sehingga menjadi feedback positif bagi kelembagaan ITUS.

IGTS adalah program sosialisasi pengenalan program SMP, SMA, dan Asrama ITUS ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kuningan, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Brebes, Tegal, dan sekitarnya. Kegiatan ini dimulai sejak 26 Agustus 2019 dan ditargetkan selesai pada November 2019. Hingga 4 Oktober 2019, kegiatan ini sudah memasuki hari ke-23.

Materi sosialisasi IGTS seputar aktivitas siswa ITUS, program unggulan, proses pembelajaran, dan bentuk-bentuk keunggulan lainnya yang dimiliki oleh ITUS serta pengenalan sosial media dan website ITUS. Bagi sekolah yang berminat, program IGTS ini juga mengadakan workshop dalam bidang tahfidz qur’an dan sinematografi. Diding Juanda, S.E., selaku ketua tim eksternal menyampaikan bahwa dalam aktivitasnya tim ini melibatkan 11 personil yang setiap harinya bersilaturahmi ke sekolah-sekolah kunjungan secara terjadwal. Antusias siswa dan sekolah yang yang dikunjungi adalah benefit tersendiri bagi ITUS untuk ditindaklanjuti dalam silaturahmi dan komunikasi lanjutan.

IGTS adalah jembatan menuju program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 SMP dan SMA ITUS. Meskipun penerimaan siswa baru cenderung masih dalam waktu yang cukup lama yakni Juni 2020 namun menurut Budi Hartawan, S.E. selaku Ketua Tim Harian PPDB; program IGTS mempunyai banyak keuntungan, diantaranya bagi siswa yang minat melanjutkan sekolah ke SMP/ SMA ITUS dan mendaftar dari sekarang akan mempunyai waktu dan persiapan yang cukup dalam hal pembiayaan. Sebagai ilustrasi, kami kutip data berikut; Biaya masuk SMP ITUS Reguler (tidak berasrama) adalah Rp 8.750.000. Jika mendaftar pada bulan Oktober, maka siswa hanya menyicil biaya pendidikan Rp 972.222 selama 9 kali sampai bulan Juni 2020 ( sumber: http://bit.ly/biayaitus )