Home / News / ITUS Bangga Sambut Kedatangan Sang Juara

ITUS Bangga Sambut Kedatangan Sang Juara

img_3799
Foto : Tedy Iskandar, S.Pd mendapat pengalungan bunga dari Ketua YUS H. Dudy Pamuji, SE/dok.ITUS

ITUS Juara – Lelah, haru dan gembira bercampur jadi satu, itulah yang dirasakan Pupung Saepul Milah, Muhamad Tri Mahardika, Muhamad Agil dan Tedy Iskandar, S.Pd selaku guru pembimbing, siswa tersebut merupakan siswa yang tergabung dalam BINGKAI ITUS. Mereka menyabet medali emas dan meraih penghargaan sebagai aktor terbaik atas nama Muhamad Tri Mahardika di FLS2N 2016 tingkat nasional yang diadakan di Manado Sulawesi Utara, 28 Agustus s.d 3 September 2016 sekaligus mewakili SMA ITUS Kuningan dan Provinsi Jawa Barat.

Dalam perjalanan FLS2N 2016 khususnya bidang film pendek, SMA ITUS Kuningan mampu menempuh perjalanan yang gemilang. Dimulai kiprahnya pada tahun 2014 SMA ITUS menjuarai tiga kali berturut-turut di tingkat Kabupaten pada tahun 2014, 2015 hingga 2016, juara dua kali berturut-turut di tingkat Provinsi tahun 2014 dan 2016 serta meraih medali perak di tingkat nasional tahun 2015 dan kini tahun 2016 meraih medali emas di tingkat nasional mengungguli tiga puluh provinsi lainnya di Indonesia.

Kedatangan mereka disambut meriah dan sekaligus mendapat pengalungan bunga oleh Ketua Yayasan Umar Sjarifuddin (YUS) H. Dudy Pamuji, SE. Perwakilan Disdikpora kabupaten Kuningan Drs. Ayip Syarip Rahmat, M.Pd Kepala bidang pendidikan menengah dinas Kuningan (Kabid Dikmen) dan Kepala SMA ITUS H. Mohammad Sidik, S.Pd. Acara tersebut dihadiri unsur pimpinan YUS, kepala SMP ITUS, guru, karyawan beserta para siswa.

img_3826
Foto : Muhamad Tri Mahardika (KIri), Muhamad Agil (Tengah), Pupung Saepul Milah (Kanan)/dok.ITUS

Setelah acara penyambutan dan pengalungan bunga, rombongan langsung memasuki ruangan untuk ramah tamah dan menikmati hidangan yang telah disediakan.

Ketua YUS H. Dudy Pamuji, SE. mengungkapkan acara penyambutan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan siswanya meraih medali emas di FLSN 2016 tingkat nasional di Manado Sulawesi Utara. Menurutnya tidak mudah untuk bisa berprestasi sampai tingkat nasional “karena untuk menembus tingkat nasional bukan perkara sepele serta proses yang tidak mudah, mereka harus menjadi yang terbaik dulu di tingkat kabupaten dan selanjutnya mereka harus melalui seleksi di tingkat provinsi yang tentu prosesnya tidak sebentar” ucapnya.

“Prestasi ini luar biasa bagi kami, saya tau usaha dan persiapan mereka untuk mempersiapkan kompetisi ini, dengan kemampuan dan peralatan yang kita miliki, aturan FL2SN yang diberikan dadakanpun mereka sudah siap mengantisipasinya, memang usaha dan perjuangan yang keras tidak akan membohongi hasilnya” ujar Kepala SMA ITUS H. Mohammad Sidik, S.Pd.

 

Penulis : Tim Web YUS

Editor : Manx & DMS

About admin

Check Also

H umar & Hj Entin

Tasyakur Ulang Tahun Pernikahan Emas Pembina Utama Yayasan Umar Sjarifuddin

ITUS Juara – 50 tahun pernikahan Drs. H. Umar Sjarifuddin dan Ibu Hj. Entin suhartini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *