Home / News / H. Dudy Pamudji, SE Beri Santunan Anak Yatim Piatu, saat ITIKAF RAMADHAN 1437H SMP-SMA-ASRAMA ITUS di OW. Sidomba

H. Dudy Pamudji, SE Beri Santunan Anak Yatim Piatu, saat ITIKAF RAMADHAN 1437H SMP-SMA-ASRAMA ITUS di OW. Sidomba

13423885_1203553486362608_8391824380352006274_n

ITUS Juara – I’tikaf adalah tinggal atau berada dalam masjid dengan niat mendekatkan diri kepada Allah. Atau, selalu menyertai ketaatan yang khusus, di waktu yang khusus, menurut syarat yang khusus, di tempat yang khusus (At-Tafsir Al-Munir, Prof. Wahbah Az Zuhaili).

Pada saat Bulan Suci Ramadhan, setiap tahunnya kegiatan I’tikaf rutin ini, selalu dilakukan oleh seluruh siswa-siswi, guru dan karyawan Yayasan Umar Sjarifuddin (YUS). Pada tahun ini kegiatan tersebut telah berlangsung dari tanggal 15 – 17 Juni 2016 di Masjid At–Tien OW.Sidomba.

“I’tikaf yang berlangsung selama 3 hari, kita isi dengan kegiatan islami seperti :  tadarus bersama, shalat berjamaah, zikir, dan pembelajaran memahami isi Al-Quran, serta kegiatan lainnya. Tentunya I’tikaf  ini sendiri, adalah salah satu dari bagian penyempurnaan ibadah puasa ramadhan” Ucap Kepala Sekolah SMA ITUS H. Mohamad Sidik, S.Pd .

Kepala Sekolah SMP ITUS sekaligus menjabat Kepala Asrama ITUS Diding Juanda, SE, menambahkan, di hari kedua acara I’tikaf berlangsung, kami juga mengadakan acara santunan anak yatim piatu, santunan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Yayasan Umar Sjarifuddin H Dudy Pamudji,SE.

Acara santunan tersebut adalah bukti kepedulian kami  berbagi kebahagian di bulan yang suci dan penuh berkah ini.

Penulis : Tim Web YUS

Editor : Manx & DMS

About admin

Check Also

H umar & Hj Entin

Tasyakur Ulang Tahun Pernikahan Emas Pembina Utama Yayasan Umar Sjarifuddin

ITUS Juara – 50 tahun pernikahan Drs. H. Umar Sjarifuddin dan Ibu Hj. Entin suhartini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *