ITUS

SMP - SMA
Islam Terpadu Umar Sjarifuddin
Jl. Pajajaran No. 1A Peusing Jalaksana Kuningan- Jawa Barat
Tlp./Fax. (0232) 8617661

Sekolah Para Juara

Home berita CETAK PENGHAFAL QURAN, SISWA SMA ITUS DIKARANTINA TAHFIDZ
Cetak Penghafal Quran, Siswa SMA ITUS Dikarantina Tahfidz

ITUS KUNINGAN – Untuk mencetak penghafal Al-Quran, siswa SMA ITUS Kuningan mengikuti kegiatan karantina tahfidz secara mandiri yang dilaksanakan selama tiga hari pada 21-24 April 2020.

Kepala SMA ITUS Kuningan, H Ade Ganjar Gumelar SAg, menjelaskan, karantina tahfidz mandiri adalah kegiatan Asrama ITUS untuk siswa jenjang SMA dalam program menghafal Al-Quran pada bulan Ramadhan. Mereka melakukan setoran hafalan melalui online dengan aplikasi google classroom.

“Setiap hari, siswa setor hafalan ayat dan surat yang sudah ditentukan kepada pembimbing per dua jam sekali,” ungkap Ade didampingi Kepala Asrama ITUS Kuningan Diding Juanda SE, Selasa (12/5/2020).

Ade menambahkan, program tersebut diikuti oleh seluruh siswa SMA ITUS khususnya kelas X dan kelas XI, dengan ketercapaian 98 persen siswa menguasai target hafalan yang diprogramkan sekolah.

“Nantinya, hasil hafalan tersebut akan diuji kembali. Para siswa akan mengikuti ujian tahfidz secara live dengan didampingi orang tuanya dan bisa ditonton oleh publik,” ujarnya. (Admin)