ITUS

SMP - SMA
Islam Terpadu Umar Sjarifuddin
Jl. Pajajaran No. 1A Peusing Jalaksana Kuningan- Jawa Barat
Tlp./Fax. (0232) 8617661

Sekolah Para Juara

Home berita ATLANTIS BAGI-BAGI SEMBAKO
Atlantis Bagi-bagi Sembako

ITUS KUNINGAN – Bulan Ramadhan memiliki banyak sekali keistimewaan. Seperti, dibukanya pintu surga hingga ditutupnya pintu neraka.

Semua ibadah dan amalan yang dilakukan selama bulan suci ini akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Apalagi Ramadhan kali ini berbarengan dengan bencana pandemi Covid-19. Karena itu, hendaknya dijadikan sebagai momen untuk berbagi kebaikan dengan sesama.

Hal itulah yang melatar belakangi, Angkatan Sembilan SMA ITUS Kuningan (Atlantis) melakukan penggalangan donasi untuk masyarakat Kuningan yang ekonominya terdampak karena Covid-19.

Salah seorang anggota Atlantis, Veira Dwi Novrima, Sabtu (9/5/2020) mengatakan, ia bersama teman-teman yang lainnya dari Atlantis melakukan penggalangan donasi selama 6 hari, mulai 28 April – 02 Mei 2020. Hasil penggalangan tersebut, dialokasikan untuk makanan berbuka puasa (takjil), masker, hand sanitizer dan paket sembako.

“Alhamdulillah, dari sumbangan para donatur, dapat dialokasikan untuk 100 paket takjil, masker, hand sanitizer dan 27 paket sembako,” ujar Veira.

Sumbangan para donatur tersebut, lanjut Veira, dibagikan untuk masyarakat Kuningan. Ia bersama anggota Atlantis lainnya melakukan pembagian bantuan tersebut pada Minggu (3/5/2020) di sembilan titik wilayah Kabupaten Kuningan.

“Pembagian bantuan dilaksanakan di area jalan raya Caracas, Cilimus, Bandorasa, Jalaksana, Cirendang, Cigugur, Kadugede, Kuningan, Ciporang, Winduhaji, dan Ancaran,” bebernya. (Admin)